Makan ikan buntal di Bayuwangi satu keluarga Meningg4l Keracunan




Satu keluarga di Desa Alasbuluh, Kecamatan Wongsorejo, Banyuwangi, meninggal dunia akibat memakan ikan buntal, Selasa (10/3/2020). Korban adalah pasangan suami istri dan ibu korban, yaitu Muhlis Hartono (65), dan Dewi Ambarwati (50), dan Siti Absyah (80).

Ketiganya diduga meninggal setelah mengonsumsi telur dan hati ikan buntal tersebut. Ikan hasil memancing di laut itu diketahui dimasak dengan kuah santan.

“Informasinya sejak kemarin sudah masak ikan buntal. Kemarin makan dagingnya. Siang tadi dipanasi dan makan hati serta telurnya. Ini yang memang beracun,” ungkap Kerabat korban, Ahmad Saifullah.
Sebelumnya, korban sempat dibawa berobat ke Puskesmas terdekat usai terkulai lemas akibat muntah-muntah. Namun, sesampainya di Puskesmas, nyawa korban tidak tertolong lagi.

Untuk memastikan penyebab kematian satu keluarga tersebut, polisi mengambil sampel makanan yang dikonsumsi satu keluarga tersebut untuk dilakukan uji laboratorium.

Sebenarnya, ikan buntal bisa dikonsumsi. Hanya saja, sebelum dimasak, seseorang harus menghilangkan racunnya terlebih dahulu.


sumber:indozone.id

0 Response to "Makan ikan buntal di Bayuwangi satu keluarga Meningg4l Keracunan"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel