Jika Kita Di Berikan Jodoh Yang Bertolak Belakang Dengan Diri Kita, Itulah Tujuan Allah Mempersatukan Agar Saling Melengkapi





Bukan tanpa alasan dan sebab Allah yang Maha Pengasih mempertemukan kamu dengan seseorang yang membuat kamu tertarik padanya. Bisa jadi kamu dan dia memang sudah ditakdirkan Allah untuk dipertemukan sejak awalnya, atau bisa jadi pula kamu atau dia atau keduanya pernah saling meminta didalam doa untuk dipertemukan, dan Allah memandang itu baik lalu mengabulkan permintaan kalian.

Bisa jadi seseorang yang teramat kamu sukai itu tidak baik buat kamu dan bisa jadi pula seseorang yang kamu benci justru dia baik buatmu, Allah Maha mengetahui, sedangkan kamu tidak mengetahui apa-apa. Maka berprasangka baiklah selalu kepada Allah. Libatkan Allah dalam setiap hubungan yang engkau jalani, niscaya engkau tidak akan kecewa.

Bersyukurlah kepada Allah yang telah mempertemukan kamu dengan seseorang yang dapat menuntun dan membawa kamu pada jalan-jalan kebaikan. Terimalah dia apa adanya dirinya, cintailah dia dengan sepenuh hatimu, seperti dia menerima mu apa adanya dan mencintaimu dengan segala ketulusannya. Jaga dia, janganlah kamu mengabaikannya apalagi sampai mengkhianatinya, karena kamu sendiri yang akan merugi.

Saling melengkapi adalah prinsip yang sangat sempurna dalam pernikahan.
Tapi untuk menerima pasangan baik dalam kekurangan maupun kelebihannya tetaplah sulit.

Pernikahan adalah rumah untuk mengenal pasangan dengan lebih dekat. Kalau sebelum menikah, baik pria maupun wanita hanya fokus pada kekuatan-kekuatan kekasihnya, maka dalam pernikahan setiap kelemahan bahkan terekspos dengan nyata.

Memang dibutuhkan proses untuk menerima kelemahan-kelemahan itu. Dimana suami istri harus belajar menyesuaikan diri. Tapi tetap saja keduanya pasti akan melewati konflik-konflik lebih dulu. Seperti konflik kepribadian, temperamen atau watak yang saling bertentangan.

Tuhan mencinptakan kita dengan kelebihan dan kekurangan -masing hanya untuk membuat kita saling melengkapi satu sama lain. Tak ada satupun pasangan yang sempurna walau terlihat selalu bahagia dan seolah-olah sempurna.

Percayalah bahwa semua itu menurut apa yang kamu lihat saja, kenyataannya mereka sama-sama memiliki kekurangan dan tidak sempurna.
Kita disatukan bukan untuk saling menunjukkan kelebihan yang kita miliki, namun untuk melengkapi kekurangan kita masing-masing.



0 Response to "Jika Kita Di Berikan Jodoh Yang Bertolak Belakang Dengan Diri Kita, Itulah Tujuan Allah Mempersatukan Agar Saling Melengkapi"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel