MASYA ALLAH.......Anak Gaza Mampu Hafalkan 30 Juz Alquran Hanya Dalam Waktu 3 Bulan



Aiman Al-Asthal, seorang anak di Gaza mampu menamatkan 30 juz hafalan Alquran hanya dalam waktu 3 bulan.”Saya Aiman Ismail Al-Astal, berusia 12 tahun, dan saya berhasil menghafal seluruh Alquran dalam waktu 3 bulan. Ini adalah karunia dari Allah, serta  berkat bimbingan dari sekolah dan keluarga saya ”, ujar Aiman dalam situs berita Rouda.

Anak berusia 12 tahun itu menambahkan bahwa dirinya meluangkan beberapa jam dalam sehari untuk fokus menghafal ayat. “Selama proses menghafal Alquran dalam 3 bulan tersebut, saya menghabiskan beberapa jam sehari untuk menghafal dan mengulang hafalan, yaitu dimulai setelah salat subuh sampai kurang lebih jam sembilan”

Ternyata bukan hanya Aiman, Syarif Said Musthafa, seorang anak Gaza juga mampu melakukan hal yang sama. Bahkan tak hanya hafal Alquran dalam waktu 3 bulan, ia juga mampu hafal 11 ribu hadis dalam 40 hari. Maasya Allah.

Syarif yang masih berusia 13 tahun itu juga sering memenangkan kompetisi Tahfizh Alquran baik di tingkat lokal sampai internasional.

Negeri Pilihan dengan Penduduk Pilihan

Fakta bahwa Palestina merupakan tanah pilihan dengan penduduk pilihannya pula, memang tak bisa dipungkiri. Berbagai penelitian menyatakan bahwa  IQ anak-anak Palestina lebih tinggi dari anak-anak lain. Selain tak hentinya melahirkan para hafiz pada usia belia, tingkat buta huruf Palestina pun menjadi yang paling rendah di dunia.

Selain itu, hafalan Alquran menjadi modal utama para penjaga Al-Aqsha ini dalam melawanan kejahatan tangan Zionis Israel. Para Hafiz (penghafal Alquran) selalu menjadi garda terdepan dalam menghadapi tentara Israel.

“Mereka tidak takut karena mereka telah menguasai Alquran. Alquran adalah utama, tidak masalah tidak mempelajari ilmu lain. Yang terpenting adalah Alquran sebab Alquran adalah muara segala ilmu,” pungkas Yahya, seorang Hafiz Gaza dalam Go Muslim.

Metode Menghafal Alquran Ala Gaza

Meski hidup di tengah berbagai  krisis yang mendera, air tanah bercampur racun, pasokan pangan terbatas, listrik hanya dua jam sehari, tapi semangat anak-anak Gaza untuk menjadi penghafal Alquran tak pernah redup. Alquran dan jihad sudah lama mendarah daging dalam diri mereka.

Metode menghafal yang secara alami terbentuk menjadi sebuah kebiasaan di tengah-tengah masyarakat, menjadi salah satu rahasia kesuksesan para Hafiz Gaza. “Seminar International Tahfizh Ala Gaza”, hasil kolaborasi Amal Mulia, International Aqsa Institute, dan Sufara Alquran akan hadir di tengah-tengah masyarakat Sumatera Barat untuk menguak rahasia kuatnya hafalan Alquran dari bumi para Huffadz, Gaza Palestina.

Metode-metode menghafal Alquran ala keluarga syuhada di Gaza juga akan dikupas tuntas dalam “Dauroh Quran Ala Gaza” yang dilaksanakan pada tanggal 28-30 September 2018.

Bukan hanya anak muda, metode menghafal Alquran ini juga sangat sesuai untuk berbagai kalangan usia. Metode ala Gaza akan membuat menghafal lebih mudah dan efektif.Syekh yang didatangkan langsung dari Palestina akan menjadi narasumber terpercaya dalam kedua kajian tersebut. “Seminar International Tahfizh Ala Gaza” dan “Dauroh Quran Ala Gaza” juga bisa hadir di kota anda, dengan mengubungi narahubung kami di bawah ini.

“Seminar International Tahfizh Ala Gaza” : 0852 1044 5349 (Ustadz Sarwadi)

“Dauroh Quran Ala Gaza” : 0852 7887 5720 (Muhammad)

Semoga Allah selalu memberi kemudahan dalam setiap amal kebaikan yang kita usahakan. Aaamiin (history/amalmulia)

Sumber: Alwafd,Watanserb




Sumber artikel 

0 Response to " MASYA ALLAH.......Anak Gaza Mampu Hafalkan 30 Juz Alquran Hanya Dalam Waktu 3 Bulan"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel